Home > Ragam Berita > Internasional > Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk agama, maka yang bersangkutan akan dihukum.

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina

Pejabat urusan agama di Cina mengumumkan jika di awal pekan ini tentang konstitusi Cina secara eksplisit mengizinkan kebebasan beragama namun bagi anggota Partai Komunis dilarang memeluknya.

“Anggota partai tidak boleh menganut kepercayaan agama, yang merupakan garis merah untuk semua anggota,” ungkap Wang Zuoan, Direktur Administrasi Negara untuk Urusan Agama.

Wang menjelaskan bahwa anggota Partai dilarang mendukung atau terlibat dalam urusan keagamaan atas nama pengembangan ekonomi atau diversifikasi budaya.

“Anggota partai harus bersikap tegas terhadap atheis Marxis, mematuhi peraturan Partai dan berpegang pada iman Partai … mereka tidak diizinkan untuk mencari nilai dan kepercayaan terhadap agama,” kata Wang, seperti dilansir dari Indian Times, Kamis (20/7/2017).

Pejabat pemerintah lainnya menambahkan jikapersatuan dan nilai-nilai partai berdasarkan materialisme dialektika partai dapat rusak ketika pejabatnya memiliki keyakinan agama.

Baca juga: Pengacara Minta Kapolda Metro Yang Baru Tak Lanjutkan Kasus Habib Rizieq

“Beberapa orang yang mengaku sebagai ulama mendukung keyakinan agama di Partai, yang telah merusak nilai Partai berdasarkan materialisme dialektis,” tegas Zhu Weiqun, Ketua komite etnis dan agama Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Cina. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

ISIS Ancam Presiden AS Lewat Video Propaganda

ISIS Ancam Presiden AS Lewat Video Propaganda

Damaskus – ISIS merilis video propaganda terbaru mengancam Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Di video ...