Jakarta – Pada Sabtu (22/7/2017) besok, anak-anak dari rusunawa yang telah dipilih sebelumnya akan merasakan dilatih oleh para pelatih dari Akademi Manchester City, klub terkenal asal Inggris.

Pelatih Manchester City Akan Latih Anak-Anak Rusun di Jakarta

Menurut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, adanya pelatihan yang digagas oleh Yayasan Cahaya Kasih Tunas Bangsa ini diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan para anak rusun dalam bermain sepak bola sekaligus membantu mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi pemain sepak bola.

“Besok di Lapangan Simprug Pertamina, dilatih di sana sehingga mereka betul-betul bisa meningkat kualitasnya,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (21/7/2017).

Di tempat yang sama, Direktur Yayasan Cahaya Kasih Tunas Bangsa David Wiranata mengatakan, akan ada 96 anak yang berasal dari 23 rusun yang akan mengikuti pelatihan.

“Mereka akan dilatih besok oleh pelatih dari Akademi Manchester City, ada Andi, Smith, Louise,” kata David.

Untuk kegiatan ini, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan bus sebagai sarana angkutan yang aka menjemput mereka dari rusun tempat mereka tinggal, menuju ke tempat latihan.

“Terima kasih untuk Dinas Perhubungan yang menyiapkan busnya untuk membawa anak-anak ini datang ke Lapangan Bola Simprug Pertamina,” ucap David.

Seperti diketahui, Yayasan Cahaya Kasih Tunas Bangsa memang secara rutin menggelar Rusunawa Cup di Jakarta. Pada 2016 lalu, pemenang Rusunawa Cup dari Rusun Daan Mogot, dikirim ke Spanyol untuk mengikuti pelatihan bermain sepak bola.
(samsul arifin – harianindo.com)