Home > Olahraga > Bola > Lahm Menangkan Gelar Pemain Terbaik Jerman

Lahm Menangkan Gelar Pemain Terbaik Jerman

Munchen – Mantan kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2017. Lahm memutuskan pensiun pada Mei silam usai menjuarai delapan Bundesliga, enam DFB Pokal, dan satu Liga Champions, serta sekali menjadi juara dunia bersama timnas Jerman.

Lahm Menangkan Gelar Pemain Terbaik Jerman

Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger

Bek kanan lincah ini juga lantas dimasukkan dalam daftar Hall of Fame di Bayern. Dan belum lama ini, ia dipilih sebagai pemain terbaik tahun ini usai musim lalu membantu klubnya kembali jadi juara liga.

Para jurnalis Jerman lantas sepakat memilih Lahm untuk menerima penghargaan tersebut, sementara gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dan juga top skorer Bundesliga, Pierre-Emerick Aubameyang, finish di posisi kedua dan ketiga.

“Sebuah kehormatan dan saya amat senang dengan ini. Saya kira para jurnalis sudah mengamati perjalanan karir saya selama ini,” ungkap Lahm seperti dilansir dari Goal International, Minggu (23/7/2017).

Baca juga: Liverpool Gigit Jari Karena Leipzig Ogah Jual Keita

“Sejarah menunjukkan bahwa amat sulit bagi seorang bek untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik karena dalam beberapa tahun terakhir para bek yang selalu menjadi pusat perhatian.” (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ray Wilkins Pertanyakan Penjualan Costa

Ray Wilkins Pertanyakan Penjualan Costa

London – Ray Wilkins mempertanyakan keputusan manajemen The Blues untuk menjual Diego Costa ke Atletico ...