Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo dan Jokowi Segera Bertemu Membahas Pilpres 2019

Prabowo dan Jokowi Segera Bertemu Membahas Pilpres 2019

Jakarta – Prabowo Subianto, selalu Ketua Umum Partai Gerindra beserta Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal segera bertemu untuk membahas sejumlah persoalan. Salah satunya, membahas peluang berkoalisi pada Pilpres 2019 nanti.

Prabowo dan Jokowi Segera Bertemu Membahas Pilpres 2019

Prabowo dan Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut jika Prabowo dan SBY masih terus mencocokan waktu masing-masing untuk menggelar pertemuan.

“Insyaallah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” ucap Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Anggota Komisi I DPR tersebut mengatakan, pertemuan kedua pimpinan partai itu menjadi sangat penting, mengingat model politik di Indonesia masih politik patron.

“Sehingga kalau pemimpinnya sering bertemu dan membicarakan persoalan bangsa maka perbedaan pandangan-pandangan bisa lebih cepat diselesaikan,” ucapnya.

Terkait peta perkoalisian menghadapi Pilpres 2019, Muzani mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Muzani mengklaim, empat partai yakni Gerindra, PAN, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sama-sama walk out saat rapat paripurna pengesahan UU Pemilu, belum secara nyata mengarah kepada koalisi mengusung Prabowo sebagai capres.

Baca juga: Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Pilpres

“Meskipun demikian pembicaraan itu sudah mulai pada upaya-upaya yang memang mengarah ke sana,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Jakarta – Pemilik akun media sosial bernama Jonru Ginting dilaporkan ke polisi terkait tuduhan penyebaran ...