Home > Ragam Berita > Internasional > Pria Kristen Ikut Warga Palestina Yang Sedang Salat Doakan Masjid Al-Aqsa

Pria Kristen Ikut Warga Palestina Yang Sedang Salat Doakan Masjid Al-Aqsa

Yerusalem – Ada salah seorang pria diantara para jemaah salat Jumat Palestina, yang mencuri perhatian. Pria yang bernama Nidal Aboud tampak berdiri bersama jemaah muslim Palestina sambil memegang erat Alkitab. Nidal ikut berdoa agar kerusuhan di Masjid Al-Aqsa bisa segera berakhir.

Pria Kristen Ikut Warga Palestina Yang Sedang Salat Doakan Masjid Al-Aqsa

Pria Kristen Ikut Berdoa Ditengah Ribuan Umat Muslim Palestina

Di sisi lain, umat muslim menyerukan ‘Allahu Akbar’, pria Kristen Palestina tersebut memberi isyarat tanda salib di dadanya. Dia berdiri khidmat menghormati saudara-saudaranya yang sedang beribadah saat itu.

Sebagaimana yang dikutip dari CNN, pada Senin (24/7/2017), hanya dia yang beragama Kristen, di tengah ribuan muslim Palestina yang sedang melaksanakan salat di Wadi el-Joz, di luar Kota Tua Yerusalem.

“Seorang pria Kristen berdoa bersama Muslim di luar Kota Suci Yerusalem di tengah umat yang sedang Salat Jumat,” demikian dikutip dari akun Twitter jurnalis CNN, @OrenCNN.

Hal ini menunjukkan momen toleransi umat beragama dan saling menghormati. Momen tersebut sangat menyentuh di tengah konflik yang sedang terjadi di sana antara warga muslim Palestina dengan pasukan Israel.

Baca Juga : WHO Dukung Kenaikan Cukai Rokok

Para warga terus berdoa di sana setelah Negeri Zionis membatasi akses masuk ke Masjid Al-Aqsa, yang adalah situs suci di Kota Tua Yerusalem.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Duterte Segera Kirim Angkatan Udara ke Marawi

Duterte Segera Kirim Angkatan Udara ke Marawi

Manila – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan pertempuran tiga bulan di Marawi, melawan kelompok teroris ...