Home > Hiburan > Musik > Kepergian Chester Membuat Album-Album Linkin Park Kembali Diburu Penggemar

Kepergian Chester Membuat Album-Album Linkin Park Kembali Diburu Penggemar

Jakarta – Jika ada salah seorang musisi ternama meninggal dunia, selalu berimbas pada melonjaknya penjualan album sang artis yang bersangkutan. Bahkan album-album lawas artis tersebut kembali jadi buruan para penggemar.

Kepergian Chester Membuat Album-Album Linkin Park Kembali Diburu Penggemar

Linkin Park

Hal tersebut seperti yang terjadi pasca meninggalnya vokalis Linkin Park (LP) Chester Bennington pekan lalu. Empat album band Nu Metal tersebut kembali masuk daftar album terlaris Billboard dan terus merangkak naik hingga kini.

Album terbaru LP, yang dirilis pada Mei 2017 silam, ‘One More Light’ kembali masuk chart di posisi 17. Sebanyak 23 ribu kopi album tersebut laku terjual pekan lalu, dengan 18 ribu di antaranya berupa rilisan fisik.

Selanjutnya adalah album debut mereka ‘Hybrid Theory’ yang dirilis pada tahun 2000 silam. Album monumental tersebut bertengger di posisi 27 berkat terjualnya 15 ribu kopi pekan lalu.

Album kedua LP yang bertajuk ‘Meteora’ dan dirilis pada 2003 silam kini berada di peringkat 41. Sebanyak 11 ribu kopi album ini terjual pekan lalu, sebuah peningkatan 347 persen.

Album terakhir yang kembali menerobos tangga album adalah ‘Minutes to Midnight’. Album rilisan 2007 itu bertengger di posisi 115 akibat 6 ribu kopi yang terjual di pekan meninggalnya Chester.

Baca Juga : Sering Aktif Di Medsos Pasca Digugat Cerai, David NOAH Dituding Cari Perhatian

LP juga mendominasi tangga lagu khusus musik rock dengan masing-masing album bertengger di posisi 3, 5, 6 dan 27. Linkin Park baru saja mengumumkan pembatalan tur Amerika Utara mereka akibat meninggalnya Chester.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rilis Lagu Baru, Maudy Ayunda Terinspirasi Dari Mimpi-Mimpinya

Rilis Lagu Baru, Maudy Ayunda Terinspirasi Dari Mimpi-Mimpinya

Jakarta – Salah seorang Penyanyi sekaligus aktris cantik, Maudy Ayunda baru saja merilis single terbarunya ...