Home > Ragam Berita > Nasional > Bakal Diusung PKS Dalam Pilgub, Deddy Mizwar Layangkan Apresiasi

Bakal Diusung PKS Dalam Pilgub, Deddy Mizwar Layangkan Apresiasi

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengapresiasi langkah PKS yang mengusung dirinya dan Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Bakal Diusung PKS Dalam Pilgub, Deddy Mizwar Layangkan Apresiasi

“Saya kira pernyataan tadi sah-sah saja dan kita apresiasi, sama juga mengapresiasi komunitas Laskar Naga Bonar yang kemarin mendeklarasikan dukungan untuk saya,” kata Deddy Mizwar, di Bandung, Rabu (26/7/2017).

Deddy menyerahkan sepenuhnya terkait langkah atau strategi selanjutnya pascapengusungan dirinya oleh PKS di Pilgub Jawa Barat. Terlebih, kata dia, dalam Pilgub Jawa Barat 2018, PKS harus berkoalisi dengan partai lain karena jumlah kursi di legislatifnya tidak memungkin untuk mengusung pasangan calon sendiri.

“Tapi nanti urusannya tergantung pada koalisi yang terbentuk, karena PKS sendiri tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri, harus berkoalisi dengan partai lain. Jumlah kursinya di legislatif tidak memadai untuk mengusung calon sendiri,” kata dia.

Baca juga: Hadapi Pemilu 2019, Gerindra Bakal Lakukan Koalisi dengan Beberapa Parpol

“Makanya, kita serahkan pada mekanisme partai yang akan berkoalisi nanti dengan PKS seperti apa. Yang pasti segala sesuatunya sudah ditentukan oleh Allah,” lanjut Deddy Mizwar.

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Deddy Mizwar untuk dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...