Jakarta – Beberapa waktu ke belakang ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diterpa rumor kurang enak terkait skandal Menteri ESDM Ignasius Jonan dengan Tenaga Ahli Komunikasinya yakni Indira Soediro.

Isu Skandal Ignasius Jonan dan Mantan Putri Indonesia Hebohkan Netizen

Ignasius Jonan dan Indira Soediro

Rumor tersebut mencuat berawal dari akun anonimous @nasionalistulen dengan judul “Skandal Menteri ESDM” yang didampingi oleh berbagai macam foto-foto Menteri Jonan saat sedang bersama Indira Soediro.

Sebagai informasi tambahan, Indira Soediro merupakan Miss Asean Tahun 1991 sekaligus Putri Indonesia di tahun 1992. Yang saat ini, atau terhitung sejak 1 April 2017 direkrut oleh Kementerian ESDM sebagai Tenaga Ahli Bidang Komunikasi mendapingi Menteri Jonan.

Hadi Djuraid selaku Staff Ahli Menteri ESDM Bidang Komunikasi menyampaikan, foto-foto yang diambil oleh akun anonymous itu merupakan foto yang ada dalam instagram Indira Soediro.

Maklum saja, Indira memang kerap memposting kunjungan atau kegiatan dengan Menteri Jonan kelaman instagramnya.

“Foto-foto itu biasa saja, tidak spesial, tidak aneh, tidak langgar norma susila. Foto dengan pejabat lain seperti Wakil Menteri (Arcandra Tahar) dan Dirjen juga ada,” jelasnya, Selasa (25/7).

Terkait foto Indira Soediro dalam berbagai pose, kata Hadi, itu adalah foto-foto akun Instagram yang tak ada kaitannya dengan tugas barunya di Kementerian ESDM.

Baca juga: Yusril Bicara Tentang Konsep Khilafah Dalam Islam

Bahkan, beberapa foto yang diunggah oleh akun anonymous merupakan foto yang jauh sebelum Indira bergabung dengan Kementerian ESDM. (Yayan – www.harianindo.com)