Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menyebut Puan Maharani Layak Menjadi Cawapres

Pengamat Menyebut Puan Maharani Layak Menjadi Cawapres

Jakarta – Pemilihan Presiden rencananya akan diselenggarakan pada 2019 mendatang. Sejumlah nama pun digadang-gadang untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Pengamat Menyebut Puan Maharani Layak Menjadi Cawapres

Puan Maharani

Sosok yang digadang menjadi cawapres tidak selalu laki-laki, namun juga bisa berasal dari kalangan perempuan. Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan, ada tiga sosok perempuan yang dinilai layak untuk menjadi cawapres.

“Sri Mulyani, Puan Maharani, dan Rita Widyasari berpotensi (jadi cawapres),” ungkap Hendri pada awak media, Rabu (26/7/2017).

Sri Mulyani beserta Puan Maharani merupakan menteri di era kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Sri menjadi Menteri Keuangan, sementara Puan Maharani sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Sedangkan, Rita Widyasari adalah Bupati Kutai Kartanegara.

Hendri berpendapat, Sri Mulyani cocok menjadi cawapres karena merupakan sosok yang populer di bidang ekonomi. Sementara, Rita jika sukses menang menjadi gubernur, maka berpotensi naik ke level nasional.

Rita dicalonkan Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Golkar Kalimantan Timur sebagai bakal calon untuk Pemilihan Gubernur Kaltim 2018.

Baca juga: Unggah Video Syahadat Islam, Pria Inisial DIS Diamankan Aparat

“Puan populer bila PDIP menang lagi,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Diam-Diam Jokowi Juga Dekati Petinggi PKS

Ternyata Diam-Diam Jokowi Juga Dekati Petinggi PKS

Jakarta – Saat menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa ‘Ekslusif: Kartu Politik Jokowi’, Presiden ...