Home > Olahraga > Bola > Guardiola Pastikan Bakal Bertahan sebagai Pelatih Manchester City

Guardiola Pastikan Bakal Bertahan sebagai Pelatih Manchester City

Manchester – Josep Guardiola merasa cukup nyaman menjalani karirnya di Manchester City. Guardiola pun kini mengaku siap bertahan sebagai pelatih City dengan durasi yang lebih lama lagi.

Guardiola Pastikan Bakal Bertahan sebagai Pelatih Manchester City

Pep Guardiola

Guardiola bergabung dengan Man City pada musim 2016/17 yang lalu. Pada musim pertamanya, eks pelatih Barcelona ini masih belum mampu memberikan gelar juara bagi The Citizen. Mereka hanya berada di posisi ke-3 di klasemen akhir Premier League.

Nampaknya, hal tersebut membuat Guardiola merasa penasaran. Pasalnya, selama karirnya bersama dengan Barcelona dan Bayern Munchen selalu bergelimang trofi gelar juara. Sesuatu yang musim lalu gagal diraih bersama Man City.

“Saya akan berupaya untuk bertahan selama mungkin untuk bisa membantu Man City. Saya ingin membantu Man City untuk terus tumbuh maju dan tetap berada di level yang tinggi,” ucap Guardiola sebagaimana diberitakan Sky Sport pada Jumat (28/7/2017).

Pada musim kedua, dari tiga tahun dalam kontraknya, Guardiola mendapatkan dukungan finansial yang sangat besar dari Man City. Sejauh ini, pelatih berusia 46 tahun telah membelanjakan lebih dari 200 juta euro di bursa transfer musim panas.

“Saya rasa klub harus bekerja dan mendengar kata manajer di momen yang tepat. Tapi juga harus mengambil keputusan sendiri di masa depan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Semua manajer di dunia tergantung pada hasil,” tandasnya.

Kabar yang beredar, sebelum kontrak Guardiola berakhir pada tahun 2019 yang akan datang, pihak klub sudah siap menawarkan kontrak baru. Kontrak tersebut disinyalir bisa mengikat Guardiola hingga empat atau lima musim mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Conte Sangat Optimistis Kembali Raih Juara Liga Inggris

Conte Sangat Optimistis Kembali Raih Juara Liga Inggris

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte menyambut Premier League 2017-2018 ini dengan penuh percaya diri. ...