Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Konsumsi Kopi Bisa Mengecilkan Payudara

Konsumsi Kopi Bisa Mengecilkan Payudara

Jakarta – Helena Jernstorm selaku pemimpin penelitian dari Lund University di Swedia menyatakan jika mengonsumsi kopi memiliki efek yang besar terhadap ukuran payudara wanita.

Konsumsi Kopi Bisa Mengecilkan Payudara

Ilustrasi

Seperti dilansir dari telegraph.co.uk, Sabtu (29/7/2017), Helena menjelaskan jika ditemukan sekitar setengah dari studi dilakukan membawa mutasi gen yang muncul, dan berkaitan dengan konsumsi kopi serta volume payudara.

“Walau begitu, meminum kopi tidak akan mengecilkan payudara Anda dalam satu malam,” ujar Helena. “Payudara akan mengecil, namun tidak akan hilang sama sekali,” tambahnya lagi.

Helena juga menyebut jika permasalahannya akan sulit bagi Anda, orang awam untuk memeriksa apakah payudara Anda mengecil ataukah tidak, karena sebenarnya ukuran payudara ada dua, yaitu bagian cup-nya dan ukuran lingkar dada.

Helena mengatakan, wanita yang meminum lebih dari 3 cup kopi setiap harinya memiliki rata-rata 17 persen payudara yang lebih kecil, dibandingkan dengan mereka yang meminum kopi dengan jumlah yang lebih sedikit.

Fakta ini, menurut Helena merupakan sebuah kekhawatiran terutama bagi mereka yang memiliki payudara yang besar.

Meski demikian, studi belum sampai menemukan fakta tentang apakah mengonsumsi kopi juga bisa mengurangi kekenyalan atau kepadatan payudara ataukah tidak.

Sisi positifnya yakni studi ini juga menemukan jika banyak konsumsi kopi bisa memiliki dampak positif bagi kesehatan payudara.

“Meminum kopi secara rutin ternyata dapat menurunkan kanker payudara diantara para relawan yang ditemui. Para relawan ini juga terpilih secara spesifik dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit kanker payudara.”

Baca juga: Manfaat Demam Bagi Kesehatan Tubuh

Ilmuwan yakin, efek kopi berkaitan dengan dampaknya dalam hormon wanita, yaitu estrogen, dan juga bisa mempengaruhi tingkat hormon laki-laki yaitu testosteron. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Usia Produktif Rentan Alami Gigi Sensitif

Usia Produktif Rentan Alami Gigi Sensitif

Jakarta – Gigi sensitif merupakan salah satu gangguan gigi yang umum dialami orang. Bahkan, mereka ...