Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Sarankan Ani Yudhoyono Tidak Maju di Pilpres 2019

Pengamat Sarankan Ani Yudhoyono Tidak Maju di Pilpres 2019

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang besar maju dalam Pilpres 2019. Kansnya pun lebih besar daripada ibunya, Ani Yudhoyono. Hal tersebut diungkapkan Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Adi Prayitno menilai.

Pengamat Sarankan Ani Yudhoyono Tidak Maju di Pilpres 2019

AHY

Dia menilai Agus masih muda. Karena itu, dia lebih gampang untuk dipoles sebagai cawapres. Kabarnya, AHY bakal mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres. Hal tersebut terjadi bila Partai Demokrat dan Gerindra sepakat melakukan koalisi dalam Pilpres 2019.

“Saya kira Ani lebih pas berada di belakang panggung memainkan peran politik yang tak terlihat, bukan sebagai lakon utama. Posisi front stage (depan panggung) cukup layak ditempati AHY,” ujar Adi Selasa (1/8/2017).

Adi menjelaskan, dalam Pilkada DKI Jakarta, AHY tidak memiliki peluang untuk menyaingi Anies maupun Basuki Tjahaja Purnama. Namun, putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebu bisa mendapat insentif elektoral yang luar biasa bila maju dalam pilpres.

“Setidaknya warga Indonesia tahu sosok AHY adalah calon pemimpin masa depan yang masih sedang belajar,” ucapnya.

Baca juga: Mengapa Era SBY Boleh Menggunakan Dana Haji ?

Selain itu, AHY juga memiliki keuntungan dengan penampilannya yang ramah dan murah senyum. Hal tersebut, kata Adi, terbukti mencuri perhatian sebagian kaum wanita.

“Sosoknya yang masih muda nan rupawan menjadi idola kaum ibu-ibu dan pemudi-pemudi di berbagai daerah,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Romo Magnis Yakin Ucapan Eggi Sudjana Tak Mewakili Umat Muslim

Romo Magnis Yakin Ucapan Eggi Sudjana Tak Mewakili Umat Muslim

Jakarta – Franz Magnis-Suseno selaku tokoh agama Katolik akhirnya juga ikut berkomentar perihal pernyataan pengacara ...