Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi Usul Pertamina Cabut Subsidi Solar Untuk Nelayan

Menteri Susi Usul Pertamina Cabut Subsidi Solar Untuk Nelayan

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengusulkan agar Pertamina mencabut subsidi solar bagi nelayan karena selama ini subsidi tersebut telah salah sasaran dan justru dimanfaatkan oleh industri-industri besar.

Menteri Susi Usul Pertamina Cabut Subsidi Solar Untuk Nelayan

“Nelayan dapatnya BBM 2 tak, solar termahal. Jadi yang dibayar oleh nelayan itu justru harga termahal,” ujar Susi usai menandatangani nota kesepahaman dengan Pertamina di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Menurut Susi, saat ini nelayan lebih membutuhkan ketersediaan solar tdari pada subsidi yang justru tidak dapat dinikmati oleh para nelayan kecil.

“Cabut subsidi yang penting solar ada dimana-mana, yang penting bapak (Direktur Utama Pertamina) janji harus ada solar,” kata Susi.

Terkait hal ini, Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengaku siap mendukung kegiatan di sektor perikanan dengan memasok solar bagi para nelayan.

Pertamina sendiri telah menargetkan pada tahun depan akan menyediakan BBM satu harga di 154 titik di seluruh wilayah Indonesia, bahkan yang terluar sekalipun, sehingga mampu memberikan manfaat bagi para nelayan juga. (samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Jakarta – Achmad Baidowi selaku Anggota Komisi II DPR RI akhirnya ikut berkomentar mengenai keputusan ...