Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Tanggapan Menteri Susi Terkait Isu Dirinya Bakal Diganti

Ini Tanggapan Menteri Susi Terkait Isu Dirinya Bakal Diganti

Jakarta – Isu reshuffle sejumlah pejabat pemerintahan oleh Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi kembali beredar. Kali ini kabar pejabat yang akan ikut di reshuffle adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Ini Tanggapan Menteri Susi Terkait Isu Dirinya Bakal Diganti

Menteri Susi Pudjiastuti

Selain itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga menyebutkan bahwa ada kekuatan kartel besar yang ingin mengganti posisi Susi dari jajaran menteri di Kabinet Kerja.

Mendengar isu tersebut, Susi hanya menegaskan bahwa dirinya tetap akan bekerja sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

“Selama Presiden masih punya prinsip menjaga kedaulatan laut Indonesia, menjadikan laut ini masa depan bangsa, itu misi beliau. Maka saya akan still stay, of course if Pak Presiden still wanna use me,” kata Susi dalam acara ‘Rosi’, Kamis (03/08/2017) malam.

Namun bila yang terjadi malah sebaiknya, jika Presiden Jokowi sudah tidak memerlukannya lagi untuk menjaga kedaulatan laut Indonesia, maka Susi akan menerimanya.

“Saya sih easy going saja,” kata Susi.

Baca juga : Menteri Susi Usul Pertamina Cabut Subsidi Solar Untuk Nelayan

Salah satu pihak yang ingin Susi dicopot dari jabatan Menteri adalah sekelompok nelayan di Pantai Utara Jawa. Beberapa waktu yang lalu. Para nelayan berunjuk rasa mendesak Jokowi untuk mencopot Susi karena telah melarang nelayan untuk menggunakan cantrang saat menangkap ikan.

‘Goyangan’ dari kelompok nelayan kepada Susi ini muncul di tengah hangat-hangatnya isu perombakan kabinet alias reshuffle yang terpatnya terjadi pada pertengahan Juli 2017 kemarin.

Padahal saat ini para nelayan telah diberi waktu untuk tetap menggunakan cantrang hingga Desember 2017. Selama itu juga para nelayan akan diberikan waktu untuk mengganti cantrang dengan alat tangkap jenis lain yang lebih ramah lingkungan.

Kemudian Rosiana Silalahi kembali melontarkan pertanyaan terkait sikap Susi yang apabila benar dirinya dirotasi untuk menduduki jabatan lain dalam Kabinet kerja. Sayangnya susi enggan menjawabnya.

“Ah you nih angan-angan saja Rosi. You nih presenter TV bukan paranormal, you suggest-suggest…,” kata susi sambil tersipu malu yang kemudian diiringi gelak tawa penonton di studio.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Karena Membandingkan Megawati dan Aung San Suu Kyi, Ini Reaksi Dandhy

Dilaporkan Karena Membandingkan Megawati dan Aung San Suu Kyi, Ini Reaksi Dandhy

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Jawa Timur melaporkan Dandhy Dwi ...