Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Hingga HTI Mengadu Ke Fadli Zon Terkait Pidato Viktor Laiskodat

FPI Hingga HTI Mengadu Ke Fadli Zon Terkait Pidato Viktor Laiskodat

Jakarta – Beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/8/2017). Mereka di antaranya Forum Umat Islam (FUI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).

FPI Hingga HTI Mengadu Ke Fadli Zon Terkait Pidato Viktor Laiskodat

Beberapa ormas yang berkunjung ke DPR

Kedatangan mereka untuk mengadukan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat saat acara deklarasi calon bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 lalu. Secara bergiliran, mereka menyampaikan pendapat serta saran terkait kasus Viktor kepada Fadli Zon.

Baca juga : Indonesia dan Filipina Lakukan Pembicaraan Terkait Pemberantasan Teror

“Pernyataan Viktor politisi Nasdem sangat memalukan dan sangat disesalkan, karena pasti dan telah menimbulkan badai politik baru pasca tragedi Ahok,” ujar Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Mohammad Siddik dalam pertemuan dengan Fadli Zon.

Menurut dia, pidato Viktor Laiskodat juga bisa membahayakan kehidupan demokrasi dan kenegaraan. “Hal ini jelas mengancam NKRI dan Kebhinekaan serta sistem kerukunan masyarakat plural NKRI,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath meminta umat Islam untuk tetap tenang dan semakin merapatkan barisan. “Serta bersiap-siap menerima komando ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar Al Khaththath dalam kesempatan sama.‎ (Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bisa Membuat Kejang-kejang, Apa Kandungan Obat PCC ?

Inilah Wujud Obat PCC Yang Membuat Remaja Mendadak Gila

Kendari – Kasus mengenai berjatuhannya korban obat PCC, membuat beberapa pihak penasaran dengan kandungan yang ...