Home > Ragam Berita > Internasional > Korut Ancam Rudal Guam, Jepang Kerahkan Antirudal Patriot

Korut Ancam Rudal Guam, Jepang Kerahkan Antirudal Patriot

Tokyo – Dampak dari ancaman Korea Utara untuk menembakkan rudal-rudal balistiknya ke Guam, pangkalan militer Amerika Serikat di kawasan Samudera Pasifik, beberapa negara di sekitar wilayah tersebut mulai ‘bersiap-siap’. Di antaranya adalah Jepang.

Korut Ancam Rudal Guam, Jepang Kerahkan Antirudal Patriot

Seperti diberitakan media NHK, Sabtu (12/8/2017), Kementerian Pertahanan Jepang telah mulai mengerahkan sistem antirudal Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) di kota Shimane, Hiroshima dan Kochi, wilayah Jepang sebelah barat.

Tindakan Jepang ini diperkuat dengan pernyataan sebelumnya dari Korut yang mengatakan bahwa wilayah Jepang termasuk dalam jalur tembak rudal-rudalnya.

Dalam tayangan NHK terlihat sejumlah kendaraan militer Jepang mengangkut peluncur dan peralatan sistem rudal lainnya. Mereka bergerak menuju pangkalan militer Jepang di Kochi pada Sabtu dinihari.

Seperti diketahui, ketegangan di wilayah regional mulai memanas setelah Korut mengancam akan menembakkan rudal rudalnya ke Guam. Korut bahkan mengklaim, empat rudal jarak menengah jenis Hwasong-12 sudah siap meluncur pada jarak 3.365 kilometer hanya dalam waktu 1.065 detik atau 17 menit 45 detik saja.

Terkait hal ini, pemerintah Jepang menegaskan bahwa mereka tidak akan mentoleransi provokasi dari Korut, dan akan mengerahkan kekuatan militernya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ada 50 Orang Yang Dicurigai Bagian dari ISIS Terdeteksi di Bali

Ada 50 Orang Yang Dicurigai Bagian dari ISIS Terdeteksi di Bali

Denpasar – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Komaruddin Simanjuntak menyerukan ...