Jakarta – Salah satu nggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), Ahmad Syafii Maarif, atau yang biasa dikenal dengan nama Buya Syafii Maarif, menjadi pembicaraan di media sosial setelah fotonya yang sedang naik KRL tersebar di dunia maya.

Kesederhanaan Buya Syafii Maarif Naik KRL ke Istana Bogor Jadi Viral di Medsos

Foto tersebut diambil saat Buya sedang dalam perjalanan menuju Istana Bogor untuk menghadiri acara Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (12/8/2017).

Pada salah satu foto terlihat Syafii Maarif sedang duduk menunggu KRL di Stasiun sambil berbincang-bincang dengan seorang pria.

Sedangkan pada foto yang lain, terlihat Buya sedang duduk di dalam KRL dengan kedua tangannya yang ditopang tongkat hitam. Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini duduk diapit oleh seorang pria yang tertidur dan pria lainnya yang sepertinya tidak mengenali siapa Buya sebenarnya.

Kesederhanaan Buya Syafii Maarif Naik KRL ke Istana Bogor Jadi Viral di Medsos

Akun Facebook dengan nama Anita Yossihara menuliskan status:

“Pagi-pagi buta, Buya Syafii Maarif ke Bogor menggunakan KRL. Buya harus menempuh perjalanan paling cepat 1,5 jam berkereta dari Jakarta ke Stasiun Bogor, di lanjut ke Istana Bogor jalan kaki untuk menghadiri Program Penguatan Pendidikan Pancasila jam 08.00. kami saja yang muda masih ngos-ngosan kalau jalan kaki dari Stasiun Bogor ke Istana Kepresidenan Bogor… Sehat terus ya Buya.”

Banyak netizen yang kemudian memberikan pujian pada kesederhanaan yang ditunjukkan Buya Syafii Maarif ini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)