Home > Ragam Berita > Nasional > Pemkot Surabaya Garap Pembebasan Lahan Untuk Makam

Pemkot Surabaya Garap Pembebasan Lahan Untuk Makam

Surabaya – Aditya Wasita selaku Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya menegaskan pembebasan lahan di kawasan Medokan V akan segera dilakukan.

Pemkot Surabaya Garap Pembebasan Lahan Untuk Makam

Saat diwawancarai, dirinya berkata, “Makam Keputih memang sedang proses kami luaskan. Termasuk lahan yang ada di Medokan, kebutuhannya sifatnya segera karena kita butuh untuk pembuatan blok-blok baru untuk makam,”

Ia menyebutkan, saat ini lahan makam Keputih sudah seluas 35 hektar. Padahal targetnya lahan makam Keputih ini akan diperluas hingga 55 hektar.

“Saat ini di Keputih memang masih ada sisa lahan makam. Sebab belum sampai 35 hektar yang dipakai, belum sampai penuh, tapi angka kebutuhannya tinggi,” kata Aditya.

Lantaran di Surabaya Timur hanya ada makam Keputih, sedangkan lahan makam lain di kawasan Timur yang masih ada di kawasan Babat Jerawat.

“Kalau di lahan pemkot dan tidak ada suratnya ya ditertibkan. Kalau ada sertifikat pembebasannya melalui Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah,” katanya.

Sedangkan ucapan senada juga diungkapkan oleh Whisnu Sakti Buana selaku Wakil Walikota yang berkata, “Sudah ada proses di Badan Pertahanan Nasional (BPN), ada sertifikat milik warga yang dibatalkan. Kalau memang warga memiliki sertifikat dan alas hak yang sah, ya kita bebaskan dan dibayar,”

Akan tetapi jika tidak memiliki alas hak terpaksa harus ditertibkan. Namun Pemkot akan melakukan pendataan lebih lanjut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siswi SMP Pengayuh Perahu Mendapat Kejutan di HUT RI Ke-72

Siswi SMP Pengayuh Perahu Mendapat Kejutan di HUT RI Ke-72

Maros – Seorang gadis dari Dusun Massaloeng, Desa Salenrang, Bontoa, yang bernama Sumarni (13) mendapatkan ...