Home > Ragam Berita > Nasional > Lucu, Orang Utan Ini Ajak Temannya Main Hantu-hantuan

Lucu, Orang Utan Ini Ajak Temannya Main Hantu-hantuan

Jakarta – Layaknya seperti manusia, hewan juga dapat memiliki rasa bosan dalam menjalani kesehariannya. Sama halnya dengan orang utan ini, videonya yang viral di internet begitu menarik perhatian netizen.

Lucu, Orang Utan Ini Ajak Temannya Main Hantu-hantuan

Bagaimana tidak, dalam video tersebut nampak seekor orang utan tengah mencoba menggoda kawannya untuk bermain “hantu-hantuan”. Dengan tubuh yang terbungkus karung usang, ia menghampiri kawannya yang sedang asyik bermain ranting kayu, dan menubruknya.

Aksi yang dilakukannya ini bertujuan untuk menciptakan lelucon di antara kawan-kawannya. Namun, hal itu sama sekali tidak bekerja. Justru teman-temannya malah terlihat cuek.

Dibalik tingkah plah orang utan yang lucu itu, terdapat fakta bahwa saat ini orang utan menjadi salah satu spesies hewan yang hampir punah.

Selama hampir 20 tahun Nyaru Menteng Orangutan Reintroduction Project menyelamatkan orangutan, dari sekitar 100.000 orang utan di alam liar Kalimantan dan Sumatra, kini spesies ini telah menjadi hewan yang terancam punah.

Ancaman terbesar bagi populasi mereka tidak lain dikarenakan ulah manusia yang melakukan pengalihan fungsi hutan sebagai lahan perkebunan. Ironinya lagi, merajalelanya bisnis kera kian mengancam keberadaan orang utan tersebut. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Solo – Jurusan pendidikan yang tak ada perubahan membuat Presiden Joko Widodo ungkapkan keinginannya suatu ...