Surabaya – Isu reshuffle Khofifah Indar Parawansa dari jabatan Menteri Sosial baru-baru ini sedang merebak. Isu tersebut lantas dikaitkan secara langsung dengan rencana Khofifah untuk maju ketiga kalinya dalam pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Gus Ipul Tak Ingin Tanggapi Isu Pergantian Khofifah

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul

Ketika isu tersebut ditanyakan kepada calon pesaing Khofifah, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini enggan memberikan komentarnya.

“Saya no comment ya,” kata Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi, Selasa (15/08/2017) malam.

Baca juga : Hasil Survei Pilkada Jatim: Elektabilitas Gus Ipul Tertinggi, Risma Kedua

Berbeda dengan Khofifah yang masih belum mendeklarasikan diri untuk ikut serta dalam Pilkada Jawa Timur, Gus Ipul justru sudah secara terang-terangan mengungkapkan akan maju sebagai calon gubernur Jatim dalam bursa pilkada tahun depan.

Setelah secara resmi di usung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Ipul mulai merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Demokrat, dan Golkar. Menurutnya, saat ini dirinya masih terus mengikuti perkembangan dinamika setiap partai politik.

“Saya masih belum bisa bicara banyak, ya, tapi Insya Allah lah ya, sudah ada partai yang mengusung dan tinggal menunggu partai yang lain,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)