Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Jakarta – Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 yang jatuh pada hari ini, diperingati tanpa kehadiran sosok Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan olehEggy Sudjana selaku Kuasa Hukum Rizieq, ia menjelaskan bahwa kliennya itu sempat hendak berencana pulang ke Indonesia pada Selasa, namun itu batal karena Rizieq ada urusan lain.

Saat dikonfirmasi, dirinya mengatakan bahwa, “Saya tidak tahu. Apakah dipastikan datang atau tidak. Tapi sejauh ini sepengetahuan saya tidak,”

Eggy menyebut alasan Rizieq tak jadi pulang karena tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji. “Sekarang sibuk haji. Jadi kemungkinan kepulangannya tipis. Insyaallah saya berangkat 23 Agustus, haji mendampingi beliau,” tambah dia.

Lanjut dia menerangkan, selain berhaji, Rizie di Arab Saudi juga menjalankan agenda lainnya. “Kan ada pendekatan selama ini mau rekonsiliasi. Nah saya tidak tahu kok rekonsiliasinya mandek atau gimana itu. Ya mungkin akan revolusi lah. Kalau pendekatan omongan Habib, bukan omongan saya. Kan saya lawyernya aja,” papar dia.

Ketika ditanya seperti apa revolusi yang dimaksud Rizieq, dia masih belum tahu. Karena hal itu yang tahu hanyalah Rizieq seorang.

Sebelumnya memang Rizieq sempat menyuarakan revolusi bila rekonsiliasi dengan pemerintah berakhir buntu. Dia menilai terlalu banyak kriminalisasi yang dialami ulama.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

One comment

  1. Mau datang atau enggak rakyat indonesia gak rugi. Lebih baik di arab aja

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...