Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Puji Jokowi Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi

Megawati Puji Jokowi Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi

Jakarta – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri memuji keberhasilan pemerintahan Jokowi untuk membangun infrastruktur jalan, khususnya di Jakarta, guna mengurangi kemacetan. Hal ini disampaikan Megawati saat menghadiri acara peresmian Simpang Susun Semanggi, Kamis (17/8//2017).

Megawati Puji Jokowi Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi

“Ya ini kan berartikan kalau dalam pemerintahan Pak Jokowi memang kan dalam infrastrukturnya banyak yang dilakukan antara lain ya ini Simpang Susun Semanggi ini,” ujar Megawati di kolong Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis.

Megawati mengaku, masalah kemacetan di kawasan Semanggi sudah lama dikeluhkan, bahkan sebelum dirinya menjadi Presiden RI.

“Karena memang sudah jauh hari, ketika saya masih presiden itu saya sudah melihat tidak memungkinkan, Semanggi ini yang dibuat oleh Soekarno menampung kendaraan sehingga kan kemacetan itu pasti akan semakin terjadi,” kata Megawati.

Menurut Megawati, yang menjadi sumber persoalan kemacetan di Jakarta adalah karena terus meningkatnya jumlah kendaraan yang tidak dibarengi dengan penambahan ruas jalan.

“Nah, tetapi juga persoalan yang saya pikirkan dan saya juga bicara dengan presiden harus diimbangi sebenarnya dengan jumlah kendaraan,” jelasnya.

“Ini kalau jumlah kendaraan sampai hari ini dibiarkan dalam artian tidak diimbangi dengan panjang jalan yang ada di seluruh Jakarta maupun di Pulau Jawa,” terangnya.

“Ini saya rasa barangkali 2025, ya kemacetan bukan macet lagi malah tidak bisa bergerak. Jadi harus ada konektifitas antara industri otomotif,” lanjut Megawati.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...