Home > Ragam Berita > Nasional > Wacana Pembangunan Apartemen untuk DPR Masih Dikaji Pemerintah

Wacana Pembangunan Apartemen untuk DPR Masih Dikaji Pemerintah

Jakarta – Wacana pembangunan apartemen bagi anggota DPR di Kompleks Parlemen masih dikaji secara mendalam lagi, Senayan, Jakarta. Tujuan utamanya adalah untuk lebih memudahkan aktivitas wakil rakyat dari tempat tinggalnya menuju kantornya.

Wacana Pembangunan Apartemen untuk DPR Masih Dikaji Pemerintah

DPR

Target yang hendak dicapai kian meningkat kinerja DPR, tak ada alasan terlambat atau mangkir mengikuti sidang karena terjebak macet dalam perjalanan.

Hanya saja, wacana ini tetap menuai pro dan kontra. Sebab, selama ini anggota dewan telah diberikan rumah fasilitas rumah jabatan di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan.

Jika tinggal di apartemen, lantas bagaimana dengan rumah dinas di dua lokasi tersebut. Untuk siapa 560 rumah dinas yang telah dibangun dengan dana tidak sedikit.Bahkan, lima tahun lalu ratusan miliar anggaran telah dikeluarkan untuk merehabilitasi rumah dinas agar lebih memadai.

Tak kurang, Wapres Jusuf Kalla mempertanyakan urgensi membangun apartemen, selagi sudah tersedia rumah dinas.Sangat disayangkan kalau rumah dinas ditinggalkan, kemudian membangun apartemen yang fungsinya juga sama sebagai tempat tinggal.

Pendapat lain menyebutkkan apakah menjadi jaminan setelah tersedia apartemen akan dimanfaatkan maksimal, mengingat banyak rumah dinas yang tidak ditempati.

Baca juga: Ma’ruf Amin : Jangan Mudah Terprovokasi dengan Isu SARA

Pertanyaan berikutnya apakah dapat dijamin setelah disiapkan apartemen di Kompleks Parlemen tidak ada lagi anggota dewan yang mangkir menghadiri sidang.

Keraguan semacam ini wajar terjadi mengingat kinerja dewan masih mengecewakan masyarakat. Publik merasa belum puas atas kinerja dewan karena belum seperti apa yang diharapkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Direktur RSUD Banten Resmi Ditahan Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Jaspel 2016

Direktur RSUD Banten Resmi Ditahan Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Jaspel 2016

Serang – Setelah diperiksa selama kurang lebih tiga jam, Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang secara resmi ...