Home > Ragam Berita > Nasional > Gunakan Kartu Kredit Majikan Untuk Beli Perhiasan, Pembantu Ini Ditangkap

Gunakan Kartu Kredit Majikan Untuk Beli Perhiasan, Pembantu Ini Ditangkap

Jakarta – Petugas Polsek Tanag Abang berhasil menangkap seorang pembantu rumah tanga berinisial AD(20) akibat membobol kartu kredit milik majikannya di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Akibat aksi pembobolan ini kerugian yang dialami korban hingga Rp 15 juta.

Gunakan Kartu Kredit Majikan Untuk Beli Perhiasan, Pembantu Ini Ditangkap

Ilustrasi

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi pada awal bulan agustus 2017 lalu. Pada saat itu tersangkat mengambil kartu kredit platinum milik korban dari dalam dompet yang tertinggal di kursi rumah korban.

Selanjutnya tersangka menggunakan kartu kredit milik korban tersebut untuk berbelanja keperluan sehari-hari di beberapa tempat perbelanjaan termasuk membeli perhiasan emas.

“Perhiasan yang sudah dibeli tersangka dijual kembali dan hasil penjualan digunakan untuk memenuhi keperluan sehari-hari,” ujar Mustakim, Senin 921/08/2017).

Baca juga : Putra Sulung Wali Kota Surabaya Menjadi Korban Pencurian

Tersangka berhasil ditangkap Mustakim pada tanggal 16 Agustus 2017, tak berselang lama setelah polisi mendapatkan laporan dari korban.

Kini pelaku beserta sejumlah barang bukti berhasil ditahan polisi di Polsek Mero Tanah Abang untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan.

“Barang bukti yang berhasil disita adalah satu kartu kredit platinum, satu lembar slip pembelian dan 1 lembar slip transaksi pembayaran di minimarket. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 15.183.900,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anggaran Pengadaan Lahan RPTRA Terancam Akan Dihapuskan, Djarot: Itu Beneran Atau Disengaja

Anggaran Pengadaan Lahan RPTRA Terancam Akan Dihapuskan, Djarot: Itu Beneran Atau Disengaja

Jakarta – Terancamnya penghapusan anggaran pengadaan lahan untuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mendapatkan ...