Home > Ragam Berita > Nasional > KPAI dan LPSK Datangi TK Mexindo Untuk Kumpulkan Keterangan dan Bukti

KPAI dan LPSK Datangi TK Mexindo Untuk Kumpulkan Keterangan dan Bukti

Bogor – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi TK Mexindo Bogor guna mengumpulkan keterangan dan bukti terkait dugaan kekerasan seksual terhadap salah satu siswi.

KPAI dan LPSK Datangi TK Mexindo Untuk Kumpulkan Keterangan dan Bukti

“Kedatangan kita itu kan untuk mencari informasi juga mengumpulkan bukti-bukti di lapangan, kami tidak bisa menerima langsung informasi dari pemberitaan. Harus mengumpulkan informasi yang berimbang,” kata Komisioner KPAI Retno Listyarti di TK Mexindo, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/8/2017).

Retno membeberkan, pihak sekolah TK Mexindo dinilai sudah cukup kooperatif dan telah melakukan tindakan pencegahan dalam kegiatan sehari-harinya.

“Sekolah sebenarnya sekolah sudah melakukan tindakan atau prosedur. Sesungguhnya sekolah sudah berupaya melakukan perlindungan terhadap anak. Kami kira ini pihak sekolah cukup kooperatif, termasuk ketika diperlukan keterangannya kepada polisi,” ungkapnya.

Selain mengumpulkan keterangan di sekolah, pihak KPAI dan LPSK juga akan menemui keluarga korban dan pihak kepolisian untuk melakukan koordinasi terkait kasus ini.

“Kita juga akan ke kepolisian untuk mengetahui ini seperti apa. Karena berita ini booming dan berkembang sehingga timbul opini-opini yang juga terus berkembang. Sehingga kami juga sesama lembaga negara tentu saling berkoordinasi dan kami tidak bisa menyimpulkan sesuatu dengan jelas, karena itulah kami hadir di sini,” ujar Retno.

“Kita bisa bantu, seperti misalnya, mereka butuh bantuan medis dan penyakitnya seperti apa, kemudian layanan psikologis, karena kami khawatir dengan pemberitaan seperti kemarin itu ya. Artinya kalau traumanya sudah bisa dipulihkan disembuhkan, mungkin bisa membantu proses penyidikan. Untuk mengungkap pelakunya, sehingga kasus ini tidak berlarut-larut seperti ini,” kata Tenaga Ahli LPSK Susilaningtyas.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sapi Dari Jokowi dan JK Jadi Obyek Foto Warga

Sapi Dari Jokowi dan JK Jadi Obyek Foto Warga

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyumbang masing-masing satu ...