Monaco – Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya, Cristiano Ronaldo akhirnya memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa 2016-2017 versi UEFA.

Cristiano Ronaldo Berhasil Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Kemenangan itu ia peroleh setelah Ronaldo mengalahkan bintang Barcelona yakni Lionel Messi dan kiper Juvetus, Gianluigi Buffon. Pemain berpaspor Portugal itu sukses merebut gelar tersebut karena telah membuat Madird menjuarai Liga Champions 2016-2017 dengan mencetak 12 gol.

Seperti yang telah diketahui, bersama Madrid di seluruh kompetisi musim lalu, ia sukses mencetak 42 gol. Termasuk dalam membawa Los Blancos (julukan Madrid) menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2016-2017.

“(Tujuan saya) setiap tahun sama, tantangan yang sama untuk memenangkan segalanya, jika mungkin dengan klub saya dan tim nasional,” ungkap Ronaldo, dalam pidatonya seperti dilansir dari Soccerway, Jumat (25/8/2017).

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat senang berada di sini. Ini adalah suatu kehormatan untuk bisa memenangkan trofi ini lagi, saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim dan selamat kepada mereka juga,” tambahnya.

Terakhir Ronaldo memenangi pengharagaan pemain terbaik Eropa versi UEFA pada 2015-2016. Kala itu pemain berusia 31 tahun itu dipilih setelah berkontribusi merebut trofi Liga Champions 2015-2016 bersama Real Madrid dan Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)