Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Akui Dana Desa Rawan Diselewengkan

Setya Novanto Akui Dana Desa Rawan Diselewengkan

Jakarta – Partai Golkar baru saja menyelenggarakan acara Workshop Nasional Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Hotel Senayan jakarta pada hari Jumat (25/08/2017) kemarin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

Setya Novanto Akui Dana Desa Rawan Diselewengkan

Setya Novanto

Pria yang akrab disapa Setnov ini memberikan sambutan di depan seluruh peserta Workshop. Tak lupa pula Setnov mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk ikut mengawal dana desa. Pengawalan itu bisa dilakukan melalui sosialisasi aktif kepada masyarakat soal peruntukan dana desa.

Harapannya, kedepannya tidak ada lagi penyalahgunaan dana desa di daerah-daerah. Sebab dana desa sangat besar jumlahnya dan terus meningkat setiap tahunnya.

“Karena banyak yang enggak tahu bahwa dana desa yang diberikan di daerah-daerah banyak kepala desa yang tidak tahu langsung. Mereka ada yang beli TV, sepeda motor, bahkan beli komputer,” kata Setnov.

Menurutnya dana desa sangat rawan disalahgunakan. Setnov juga menegaskan bahwa dana desa harus dipergunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah.

Baca juga : Tanggapan Peneliti Terkait Hilangnya Nama Setya Novanto dalam Putusan e-KTP

“Akibatnya ada yang diperiksa kemarin oleh KPK dan ada yang sudah ditangkap dengan jumlah yang sangat kecil,” ujarnya.

Ketua DPR RI ini juga meminta agar para kepala daerah, khususnya dari partai Golkar, untuk mengefektifkan transfer dana desa. Selain itu, dana desa juga diharapkan bisa memicu perkembangan di daerah.

“Jika daerah bisa memacu perkembangannya maka akan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Jasriadi, Pentolan Kelompok Penyebar Kebencian Saracen

Inilah Jasriadi, Pentolan Kelompok Penyebar Kebencian Saracen

Jakarta – Kelompok militan Saracen kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya kelompok ini dikenal dengan ...