Home > Olahraga > Bola > Timnas Indonesia Gagal Melaju Ke Final Walau Bermain Apik Lawan Malaysia

Timnas Indonesia Gagal Melaju Ke Final Walau Bermain Apik Lawan Malaysia

Selangor – Bermain cukup apik, sayang Timnas Indonesia harus gagal untuk melaju ke final SEA Games 2017 setelah ditumbangkan oleh tim tuan rumah Malaysia lewat skor tipis 1-0 pada laga semi-final tadi malam.

Timnas Indonesia Gagal Melaju Ke Final Walau Bermain Apik Lawan Malaysia

Dengan kemenangan ini berarti Malaysia yang akan menantang Thailand pada partai puncak hari Selasa mendatang. Sementara, Indonesia terlibat dalam perebutan medali perunggu kontra Myanmar.

Permainan langsung digelar dengan tempo tinggi sejak sepak mula. Gebrakan Malaysia sempat menimbulkan kepanikan di pertahanan Indonesia, tapi perlahan Garuda Muda mampu keluar dari tekanan dan ganti menebar ancaman untuk tuan rumah.

Peluang untuk Indonesia di antaranya lahir dari tendangan Yabes Roni dan Septian David Maulana, serta sundulan Ezra yang menyambut umpan silang Rezaldi Hehanusa, namun kans-kans tersebut tidak mencapai sasaran. Adapun tembakan Febri Hariyadi di menit ke-35 setelah beraksi dari sayap kiri bisa ditangkis kiper Malaysia Muhammad Haziq Nadzli.

Sementara itu, di bawah mistar Indonesia kiper Satria Tama tampil heroik mementahkan serentetan kesempatan bagus Malaysia, yang kerap membahayakan khususnya dari situasi set-piece.

Secara keseluruhan Indonesia mendominasi penguasaan bola sebanyak 58 persen di babak pertama, tetapi Malaysia lebih unggul di segi tembakan total delapan percobaan berbanding enam. Skor kacamata tidak mengalami perubahan hingga turun rehat.

Ritme permainan cepat tetap terjaga pascainterval dengan frekuensi pertukaran serangan yang tinggi antara kedua negara. Indonesia punya dua kesempatan emas dalam jarak berdekatan. Evan Dimas merangsek dari lini kedua untuk menyambar sebuah umpan silang mendatar Febri dari kiri, sayang penyelesaiannya menyamping tipis.

Seperti di babak pertama, Malaysia paling berbahaya saat mengeksekusi bola mati. Sekurangnya dua kali gawang Indonesia terancam oleh sundulan Jafri dari situasi tendangan penjuru.

Dari sepak pojok pula Malaysia akhirnya mampu membobol gawang Timnas Indonesia hanya tiga menit di sisa waktu normal. Thanabalan Nadarajah lepas dari pengawasan bek-bek Indonesia dan berhasil menanduk masuk gol penentu kemenangan tuan rumah.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Schick Bisa Jadi Totti Baru Di AS Roma

Schick Bisa Jadi Totti Baru Di AS Roma

Roma – Schick akhirnya memilih AS Roma sebagai pelabuhan barunya musim ini. Setelah tidak jadi ...