Home > Ragam Berita > Ekonomi > Setelah BCA, Kini Giliran 1500 ATM BNI Eror

Setelah BCA, Kini Giliran 1500 ATM BNI Eror

Jakarta – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk adalahs alah satu bank yang terkena dampak dari gangguan pada satelit Telkom-1. Akibatnya, sejak akhir pekan lalu ribuan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan di sebagian outlet bank BNI tidak dapat beroperasi secara maksimal.

Setelah BCA, Kini Giliran 1500 ATM BNI Eror

Ilustrasi

“Dengan demikian, nasabah dan masyarakat tetap dapat memperoleh pelayanan pada outlet-outlet yang terkena dampak gangguan satelit. Beberpa outlet tetap melayani dengan pelayanan-pelayanan terbatas,” kata Corporate Secretary BNI, Kiryando, Senin (28/08/2017).

Kiryanto juga menyampaikan permohonan maaf kepada para nasabah atas ketidaknyamanan bertransaksi yang dialami akibat gangguan jaringan komunikasi tersebut.

BNI kini sudah memiliki lebih dari 17.000 ATM. Jumlah ATM yang terkena dampak mencapai sekitar 1.500. dari sekitar 1.600 outlet, 51 outlet terkena dampak gangguan.

Kiryanto mengungkapkan bahwa BNI telah berhasil mendapatkan kepastian dari provider jaringan komunikasi bahwa ada setiap petugas yang disiapkan untuk mendatangi outlet-outlet secara bertahap.

Baca juga : Diprediksi Masih Dua Minggu Lagi Perbaikan Jaringan ATM Yang Terganggu

Sambil menunggu tuntasnya proses pemulihan oleh petugas dari perusahaan provider, BNI menetapkan langkah-langkah pelayanan secara terbatas.

Langkah-langkah tersebut adalah mengerahkan BNI Layanan Gerak (BLG) atau mobil-mobil yang didesain untuk memberikan pelayanan perbankan secara mobile.

Selanjutnya, mengarahkan para nasabah outlet-outlet yang terganggu jaringan komunikasinya ke outlet terdekat yang tidak mengalami gangguan.

“Untuk outlet yang tidak bisa dilayani oleh BLG dan outlet terdekat cukup jauh (lebih dari 1 jam, red), maka diberikan layanan transaksi offline yang hanya terbatas untuk transaksi setoran tabungan saja,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jonru Mengklaim Akan Didampingi Pengacara Papan Atas Dalam Kasusnya

Jonru Mengklaim Akan Didampingi Pengacara Papan Atas Dalam Kasusnya

Jakarta – Aktifis media sosial, Jon Riah Ukur atau yang bisa dikenal dengan nama Jonru ...