Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Tegal Senang Walikota Siti Masitha Soeparno Terjaring OTT KPK

Warga Tegal Senang Walikota Siti Masitha Soeparno Terjaring OTT KPK

Jakarta – Puluhan warga Kota Tegal berkumpul di Balai Kota Tegal, Selasa (29/8/2017) malam. Mereka berkumpul untuk mengungkapkan kegembiraan atas ditangkapnya Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terjaring OTT KPK, Ini Harta Kekayaan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno

Hj Siti Masitha

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Keadilan Untuk Rakyat Tegal” di teras Rumah Dinas Walikota. Tak hanya itu, mereka juga membalik foto Siti Mashita di atas spanduk tersebut.

Baca juga : Walikota Siti Masitha Soeparno Disebut Terjaring OTT KPK

Warga juga meluapkan kegembiraan dengan berteriak riang. Mereka juga menyalakan kembang api berkali-kali. “Kami lega karena selama ini kebijakan pemerintah walikota (Siti Mashita) sewenang-wenang,” kata Yusqon juru bicara Komite Penyelamat Kota Tegal.

Dia mencontohkan tindakan walikota yang arogan terhadap pegawai negeri sipil (PNS). Siti, kata dia, dengan seenaknya menurunkan jabatan pegawai negeri sipil yang tidak sejalan dengan walikota.

Bahkan, ketika kasus nonjob ini dimenangkan oleh PNS hingga tingkat MA, walikota tak juga mengembalikan posisi mereka. “Masih banyak lagi kebijakan yang arogan. Terakhir 15 Januari 2017, wakil walikota Tegal dirumahkan atau terkesan tidak dianggap,” kata dia.

Yusqon berharap KPK bisa mengusut kasus Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno hingga tuntas. “Selama ini kami berusaha melawan lewat jalur hukum dari mulai PTUN, PTTUN, hingga MA tidak bisa. Nah kepada KPK inilah satu-satunya harapan kami agar hukum bis ditegakkan,” kata Yusqon.

(ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FPI Siap Dibubarkan Pemerintah

Inilah Jumlah Laskar Yang Ingin Diberangkatkan FPI ke Myanmar

Jakarta – Front Pembela Islam siap memberangkatkan 1.500 anggotanya ke Myanmar terkait perkembangan terkini tragedi ...