Home > Olahraga > Jadi Juara Lagi, Liliyana Natsir Ditawari Jadi PNS

Jadi Juara Lagi, Liliyana Natsir Ditawari Jadi PNS

Jakarta – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, sempat ditawari menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS). Liliyana ditawari menjadi PNS oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lantaran dinilai telah mengharumkan nama bangsa lewat berbagai raihan prestasi di dunia bulu tangkis.

Jadi Juara Lagi, Liliyana Natsir Ditawari Jadi PNS

Liliyana Natsir

Kendati demikian, Liliyana tampak belum begitu tertarik dengan tawaran tersebut. Ia mengaku masih ingin fokus sebagai atlet.

Baca juga : Angkat Besi Berikan Sumbangan Emas Untuk Indonesia

“Saya sempat sih ditawari jadi PNS oleh Menpora. Akan tetapi, saya masih perlu diskusi lagi,” kata Liliyana yang baru saja menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 bersama Tontowi Ahmad.

“Lagipula saya juga masih aktif di dunia bulu tangkis,” ucap perempuan berusia 31 tahun tersebut.

Tawaran menjadi PNS merupakan salah satu bonus yang biasanya diberikan oleh pemerintah kepada atlet berprestasi. Tak hanya jadi PNS, bonus yang diterima atlet juga bisa berupa uang tunai atau beasiswa studi.

Liliyana pernah mendapatkan bonus uang sebesar Rp 5 miliar dari pemerintah setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi. Selain uang Rp 5 miliar, mereka juga mendapatkan tunjangan hari tua sebesar Rp 20 juta setiap bulannya. (Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Belajar Memanah, Wapres JK Mengaku Ingin Tantang Jokowi

Belajar Memanah, Wapres JK Mengaku Ingin Tantang Jokowi

Jakarta – Menyambut persiapan Asian Games 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja ...