Home > Olahraga > Balap > Rossi Butuh Waktu Sebulan untuk Kembali Mengaspal Pasca Cedera

Rossi Butuh Waktu Sebulan untuk Kembali Mengaspal Pasca Cedera

Ancona – Kabar buruk menghinggapi pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu baru saja menjalani operasi akibat cedera patah tulang disertai dislokasi pada fibula dan tibia kaki kanannya.

Rossi Butuh Waktu Sebulan untuk Kembali Mengaspal Pasca Cedera

Beruntung operasinya berjalan dengan lancar. Bahkan, pembalap berusia 38 tahun itu mengaku akan sekuat tenaga untuk bisa pulih tepat waktu dan kembali mengemudi serta balapan di ajang bergengsi, MotoGP.

“Sekarang, saya hanya ingin kembali mengendarai motor cara secepat saya bisa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat itu nyata,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (2/9/2017).

Namun, agaknya Rossi baru akan kembali balapan dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh doktor yang menangani operasi Rossi, Dr Raffaele Pascarella.

“Operasi berlangsung satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur pada kakinya. Kakinya agak bengkak. Dia (Rossi) akan tinggal di sini (rumah sakit di Ancona) selama beberapa hari dan akan segera memulai fisioterapi,” ujar Pascarella

“Butuh waktu antara 30 atau 40 hari untuk memulihkan kondisinya dan juga sebelum dia kembali bersaing di motor untuk balapan di MotoGP,” tambahnya.

Padahal, kompetisi masih menyisakan enam balapan. Race terdekat akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino, pada Minggu 10 September 2017 malam WIB. (Tita Tanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Legenda MotoGP Yakin Vinales Bisa Jadia Juara Dunia Musim 2017

Legenda MotoGP Yakin Vinales Bisa Jadia Juara Dunia Musim 2017

Houston – Kiprah pembalap pendatang baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memang sempat menggebrak pada ...