Home > Teknologi > Gadget > Palm Bakal Kembali Hadir dengan Sistem Operasi Android

Palm Bakal Kembali Hadir dengan Sistem Operasi Android

Beijing – TCL, perusahaan asal China pemegang lisensi produksi BlackBerry, mengklaim bakal kembali menghidupkan perangkat PDA legendaris Palm. Rencananya gadget tersebut akan diluncurkan pada 2018 mendatang.

Palm Bakal Kembali Hadir dengan Sistem Operasi Android

TCL masih belum mau memberikan detail mengenai akan seperti apa gadget Palm itu nantinya. Marketing Manager TCL, Stefan Streit, hanya mengindikasikan bahwa TCL akan membuat sebuah smartphone.

Dia juga menjelaskan bahwa perangkat baru itu akan dibuat untuk pengguna yang sudah akrab dengan perangkat Palm dari masa lawas, sebelum era milenial. Selebihnya tak ada informasi lebih jelas soal niatan TCL ini.

Sebagaimana diberitakan Engadget pada Sabtu (2/9/2017), prediksi yang paling memungkinkan, TCL bakal membuat perangkat Palm berbasiskan OS Android. Strategi yang mirip dengan cara perusahaan merilis Blackberry KEYone.

Mengapa perangkat itu tidak mengunakan WebOS, OS orisinal Palm? Saat ini, WebOS telah berada di tangan LG. OS itu berada di tablet dan Smart TV milik LG.

Sebagaimana diketahui, Palm sendiri merupakan merek gadget lawas yang terkenal di era Personal Digital Assistant (PDA). Kala itu Palm pernah mengembangkan beberapa versi OS, membuat webOS yang merupakan sistem operasi multitasking pertama di smartphone. Palm juga membuat enyo.js sebuah kerangka untuk aplikasi HTML 5. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Samsung Gear Sport Siap Saingi Apple Watch

Samsung Gear Sport Siap Saingi Apple Watch

Seoul – Salah satu smartwatch terbaik yang beredar di pasaran merupakan smartphone besutan Apple dan ...