Catalunya – Salah satu penggawa andalan Barcelona hengkang di bursa transfer lalu. Neymar memang dilego ke Paris Saint-Germain. Dia dipinang dengan mahar 222 juta euro.

Barcelona Dipastikan Bakal Pincang Tanpa Neymar

Neymar padahal adalah sosok penting Barcelona sejak bergabung. Dia bersama Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi trio terbaik yang ada di dunia dengan ketajamannya.

Barcelona memang memiliki pengganti pada sosok Ousmane Dembele dan Gerard Deulofeu. Tapi, kemampuan kedua pemain memang belum selevel dengan Neymar.

Legenda Spanyol, Gaizka Mendieta, angkat bicara soal ini. Dia mengakui bahwa Barcelona kehilangan kekuatan besar seiring hilangnya Neymar.

“Itu adalah kehilangan besar bagi Barcelona. Kita semua tahu Neymar memberikan banyak hal dari skill hingga talenta kepada mereka,” ujarnya sebagaimana diberitakan Goal pada Selasa (5/9/2017).

“Sangat sulit untuk menggantikan dia. Terlepas dari para pemain pengganti yang ada. Barcelona adalah Barcelona. Mereka akan selalu berjuang untuk trofi. Barcelona memiliki skuat yang baik dan dalam, tapi persaingan untuk meraih semua gelar akan selalu sulit,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)