Home > Olahraga > Balap > Raikkonen Tegaskan Bakal Tebus Kegagalan GP Italia di Singapura

Raikkonen Tegaskan Bakal Tebus Kegagalan GP Italia di Singapura

Maranello – Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih di Sirkuit Monza, Italia, Minggu 3 September 2017 malam WIB. Raikkonen hanya menempati urutan kelima.

Raikkonen Tegaskan Bakal Tebus Kegagalan GP Italia di Singapura

Hasil berbeda diraih rekan setimnya, Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman itu meraih podium ketiga di belakang Lewis Hamilton yang menempati urutan pertama dan Valtteri Bottas di posisi runner-up.

Namun, kegagalan ini tak lantas membuat Raikkonen putus asa. Pembalap asal Finlandia itu berjanji akan tampil lebih baik saat seri ke-14 F1 2017 yang diadakan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu 17 September 2017.

Keyakinan Raikkonen menjadi yang terbaik di Singapura memiliki sokongan dari rekor manis yang dimiliki Ferrari. Dalam dua tahun terakhir, Raikkonen menempati urutan ketiga pada 2015 dan empat di 2016.

“Saya akan terkejut jika kami tetap memiliki cerita yang sama di balapan selanjutnya (Singapura). Karena di atas kertas, Singapura seharusnya lebih baik untuk kami. Sekarang kami harus pergi ke sana dan melakukan yang terbaik,” kata Raikkonen sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Selasa (5/9/2017).

Hingga balapan F1 2017 berjalan 13 seri, Ferrari masih berada di urutan kedua pada tabel konstruktor. Sementara posisi puncak ditempati Mercedes yang mengoleksi 435 poin. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jika Tidak Cedera, Rossi Dinilai Bisa Jadi Juara di Misano

Jika Tidak Cedera, Rossi Dinilai Bisa Jadi Juara di Misano

Misano – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, absen di seri ke-13 MotoGP 2017 yang ...