Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Tuntutan Guntur Romli, Jonru : “Emangnya Dia Polisi ?”

Terkait Tuntutan Guntur Romli, Jonru : “Emangnya Dia Polisi ?”

Jakarta – Guntur Romli tidak terima bila Jonru memelesetkan nama Muannas Al Aidid semnjadi Aidit. Guntuk merupakan saksi yang diajukan Muannas dalam perkara dugaan penyebaran ujaran kebencian oleh Jonru Ginting.

Terkait Tuntutan Guntur Romli, Jonru : "Emangnya Dia Polisi ?"

Jonru Ginting

“Saya sendiri juga meminta kepada Polri untuk menahan, menangkap Saudara Jonru Ginting, karena setelah dia dilaporkan, dia tidak berubah, bahkan dalam statusnya pada hari senin jam 11.20 WIB, Jonru Ginting ini memelesetkan nama Muannas Al Aidid menjadi ‘Si Aidit’,” kata Guntur di Jakarta, Rabu (06/09/2017).

Hal ini dianggap Guntur sebagai penghinaan terhadap keluarga Muannas karena nama Al Aidid adalah nama keturunan Rasulullah. Dia khawatir ada perpecahan lagi setelah status yang diunggah Jonru tersebut.

“Ini penghinaan keluarga, marga Al Aidid, yang merupakan keturunan Rasulullah. Ini kan masalah baru lagi. Nanti bakal ada perpecahan di masyarakat bahwa ini penghinaan kepada salah satu keluarga setelah ada sebelumnya dugaan ujaran kebencian, SARA, kemudia statusnya juga melakukan penghinaan terhadap nama Muannas Al Aidid. Dan kita tahi kalau ngomong ‘Si Aidit’ itu pastilah dengan pendiri PKI, apalagi sudah ada meme,” terangnya.

Mendengar kabar tersebut, Jonru Ginting mengaku tak ambil pusing. Jonru juga mengaku siap untuk menghadapi proses hukum yang ditangani kepolisian.

Baca juga : Jonru : “Saya Berani, Masuk Penjara Sekalipun”

Ketika Jonru ditanyakan tanggapannya terkait pernyataan dari Guntur soal mensegerakan penahanan dirinya. Ia langsung menanggapinya dengan santai.

“Emangnya dia polisi ? Dia siapa ? Seenaknya aja tahu-tahu ke polisi,” kata Jonru di sela-sela aksi bela Rohingya, Jumat (08/09/2017).

Jonru pun menolak untuk menanggapinya lebih lanjut. Pasalnya hingga kini dirinya masih belum mendapatkan panggilan polisi.

“Belum, belum. Dipanggil aja belum,” pungkasnya.

Namun Jonru mengaku siap untuk menghadapi proseshukum yang tengah dihadapinya, termasuk konsekuensi bila nantinya masuk penjara. Menurutnya, ada hikmah dari proses hukum yang sedang ia hadapi.

“Saya berani, apa pun yang terjadi, saya berani. Apa pun yang terjadi bagi saya itu selalu menguntungkan, walaupun misalnya saya masuk penjara sekalipun, kesempatan bagi saya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kejadian ini membuat saya lebih dekat dengan keluarga saya, malah saya beruntung,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Wah, Habib Rizieq Disebut Memiliki Rumah Besar Di Mekah

Wah, Habib Rizieq Disebut Memiliki Rumah Besar Di Mekah

Jakarta – Muhammad Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI) ...