Home > Ragam Berita > Nasional > RS Mitra Keluarga Kini Tidak Meminta Uang Muka Pasien UGD

RS Mitra Keluarga Kini Tidak Meminta Uang Muka Pasien UGD

Jakarta – Pasca peristiwa meninggalnya bayi Debora karena orang tua tidak dapat menyediakan uang muka 50 persen agar Debora dapat dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU), kini pihak rumah sakit berjanji tidak akan meminta uangmuka bagi pasien Unit Gawat Darurat.

RS Mitra Keluarga Kini Tidak Meminta Uang Muka Pasien UGD

Komitmen tersebut menjadi salah satu isi dari pernyataan Rumah Sakit Mitra Keluarga yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto usai bertemu dengan . Direktur RS Mitra Keluarga Fransisca Dewi, Senin (11/9/2017).

“Direktur RS Mitra Keluarga (Fransisca Dewi) sudah membuat surat penyataan kepada saya. Dia berjanji, bersedia memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminatif, efektif, dengan mengutamakan kepentingan pasien dengan standar pelayanan Rumah Sakit,” ujar Koesmedi dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut Koesmedi, pihak rumah sakit juga berjanji memberikan pelayanan kesehatan tanpa meminta uang muka bagi para pasien gawat darurat.

“RS bersedia menjalankan fungsi sosial dengan pelayanan gawat darurat, tanpa meminta uang muka,” katanya.

Selain itu, pihak rumah sakit juga menjamin menerima konsekuensi pencabutan izin bila nantinya melanggar surat pernyataan yang telah dibuat.

“Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Apabila saya melanggar, maka saya siap menerima konsekuensi yaitu dengan pencabutan rumah sakit yang saya pimpin. Itu adalah pernyataan dari beliau (Direktur RS Mitra Keluarga Kalideres Fransisca Dewi),” kata Koesmedi membacakan surat pernyataan tersebut.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Guru Muslim Ini Mengaku Biaya Kuliahnya Ditanggung Oleh Pastor

Guru Muslim Ini Mengaku Biaya Kuliahnya Ditanggung Oleh Pastor

Banyuwangi – Sebuah kisah menarik terjadi di ujung timur pulau Jawa dimana seorang perempuan berhijab ...