Home > Olahraga > Balap > Folger Ambil Hikmah dari Balapan Seri San Marino

Folger Ambil Hikmah dari Balapan Seri San Marino

Misano – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku mendapat sisi positif saat mengaspal di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan lalu. Meski hanya finis di tempat sembilan, Folger setidaknya bisa bersyukur.

Folger Ambil Hikmah dari Balapan Seri San Marino

Menempati posisi sembilan, otomatis, pembalap berpaspor Jerman itu tetap mendapat poin senilai 7. Hasil tersebut bisa mengobati kekecewaannya pada seri sebelumnya di Inggris yang harus gagal finis.

Namun, Folger merasa dirinya bisa mendapat hasil lebih jika cuaca tak begitu buruk pada saat race berlangsung. Meski dirinya start dari posisi 16, hasil baik bisa saja didapatnya jika kondisi lintasan kering.

“Positifnya adalah kami bisa menyelesaikan balapan dan bisa mengambil beberapa poin. Tapi saya kecewa karena mengharapkan lebih, terutama karena kondisinya hujan,” ungkap Folger sebagaimana diberitakan MotoGP pada Kamis (14/9/2017).

Meski begitu hasil ini jauh lebih baik ketimbang rekannya Johann Zarco yang finis di tempat ke-15 karena insiden kehabisan bensin. Tapi Folger merasa rekannya itu sebenarnya tampil jauh lebih baik seandainya masalah bensin tak menjadi penghalangnya.

“Selama warm up saya lebih cepat dari Johann. Tapi untuk balapan, dia dan krunya berhasil melakukan kemajuan saat kami mengalami langkah mundur. Hal ini seharusnya tidak terjadi meski kami bisa finis di posisi kesembilan,” tuntasnya. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Bakal Bermain Aman di Empat Seri Tersisa

Marquez Bakal Bermain Aman di Empat Seri Tersisa

Bologna – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak ingin mengambil risiko besar di ...