Home > Ragam Berita > Nasional > Sri Mulyani Layangkan Sindiran kepada Tere Liye, Ada Apa ?

Sri Mulyani Layangkan Sindiran kepada Tere Liye, Ada Apa ?

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyayangkan ketidakhadiran penulis Tere Liye dalam dialog perpajakan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan pada, Rabu (13/9/2017) kemarin.

Sri Mulyani Layangkan Sindiran kepada Tere Liye, Ada Apa ?

Padahal, acara dialog ini diadakan sebagai bentuk jawaban pemerintah lewat Dirjen Pajak terkait adanya kritikan Tere Liye yang merasa tidak mendapat keadilan terkait pengenaan pajak terhadap profesi penulis.

“Acara ini merupakan ide spontan, tapi pemicunya (Tere Liye) tidak hadir. Tere Liye adalah adik kelas saya, dia curhat tidak akan lagi menerbitkan bukunya sehingga hal ini menciptakan dialog publik yang menjadi masalah kita semua,” kata Ani, sapaan akrabnya.

“Ini (pajak penulis) jadi viral. Penulis kan jago kalau nulis menyentuh hati semua orang. Dee Lestari ikut nimbrung. Kalau penulis yang bukunya laku banyak, lalu mengeluhkan di media sosial, itu semacam fatwa,” ujarnya.

Sebelumnya, novelis Tere Liye membuat status di laman Facebook pribadinya yang berisi soal keluhan pajak tinggi dari pemerintah dan penerbit buku terhadap penulis. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPP Gerindra Imbau Tidak Perlu Tanggapi Pidato Anies Secara Berlebihan

DPP Gerindra Imbau Tidak Perlu Tanggapi Pidato Anies Secara Berlebihan

Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai, pidato Gubernur DKI Jakarta Anies ...