Home > Olahraga > Balap > Vinales : Seorang Rider Mungkin Besar Menerima Risiko dari Balapan

Vinales : Seorang Rider Mungkin Besar Menerima Risiko dari Balapan

Misano – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, membela Valentino Rossi yang harus mengalami cedera karena melakukan latihan di balapan motorcros. Enggan menyalahkan rekannya yang melakukan latihan di luar MotoGP, Vinales merasa hal tersebut hal yang wajar.

Vinales : Seorang Rider Mungkin Besar Menerima Risiko dari Balapan

Mendapat hari libur, tentu sebagai seorang pembalap mereka tak bisa santai-santai. Meski akan mendapat risiko seperti yang dialami Rossi, tapi hal itu merupakan bagian dari pekerjaan yang mereka lakoni sebagai pembalap MotoGP.

“Tidak mungkin tetap fit jika kami hanya duduk-duduk di sofa, kalau gitu jangan naik motor dan tentu tidak akan mendapat risiko,” ungkap Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (15/9/2017).

Namun, Vinales juga tetap mengingatkan kepada setiap pembalap dan dirinya sendiri untuk membatasi porsi latihan tersebut. Pembalap berjuluk Top Gun itu menyadari kebugaran yang tidak fit dapat membuat mereka takkan mampu tampil maksimal di kelas MotoGP.

“Anda harus selalu mengambil risiko, karena pasti ada saja yang membahayakan. Tentu saja Anda harus berhati-hati dan menjaga risiko serendah mungkin,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Kami harus sangat bugar. Apalagi di kelas MotoGP levelnya sangat tinggi. Untuk bertarung dalam balapan, kami harus benar-benar fit,” pungkas pembalap berusia 22 tahun itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Dani Pedrosa Tidak Tampil Apik di Misano

Inilah Alasan Dani Pedrosa Tidak Tampil Apik di Misano

Misano – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memiliki alasan terkait kegagalannya meraih hasil terbaik ketika ...