Home > Ragam Berita > Nasional > Viral, Anggota TNI Ini Bantu Polwan Cantik Ganti Ban Mobil

Viral, Anggota TNI Ini Bantu Polwan Cantik Ganti Ban Mobil

Karanganyar – Viralnya foto mengenai seorang anggota Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto yang membantu seorang polisi wanita (polwan) mengganti ban, menarik perhatian para netizen.

Viral, Anggota TNI Ini Bantu Polwan Cantik Ganti Ban Mobil

Saat itu Bripda Oryza selaku anggota Polres Karanganyar terganggu saat melaksanakan tugasnya mengatur lalu lintas lantaran ban mobilnya yang bocor. Kemudian datanglah Serda Yulianto yang tanpa bertanya langsung membantu dengan ikut menyelesaikan penggantian ban. Sontak saja hal itu menarik perhatian beberapa pengguna jalan raya.

Akhirnya Yuni Rusmini mengunggah foto yang viral tersebut ke facebook yang diakhiri dengan caption “Interaksi humanis anggota Kodim dan Polres Karanganyar itu sebagai bukti dan simbol bahwa TNI dan Polri sebagai instansi yang pantas dijadikan suri tauladan dalam masyarakat. Dengan jiwa peduli kemanusiaan dan tanggung jawab kerja tanpa membedakan di saat situasi dan kondisi tanpa kita tahu sebelumnya, tetap siap membantu mengkondisikan,”

Sementara itu, Letkol Carsa Tarigan selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar menilai “Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap (Santun, Inisiatif, Gagah, Aktif dan Peduli) yang merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI AD,” ungkap Letkol Carsa Tarigan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...