Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Diskusi tentang Komunis di LBH

Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Diskusi tentang Komunis di LBH

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memastikan tidak ada kegiatan diskusi membahas tentang komunis yang diselenggarakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sebagaimana ditakutkan oleh massa aksi yang menamakan diri Anti-Komunis.

Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Diskusi tentang Komunis di LBH

Idham Azis

“Di kantor LBH itu, tidak ada kegiatan seminar tentang PKI seperti yang disampaikan oleh kelompok massa,” ungkap Idham di Mapolda Metro Jaya pada Senin (18/9/2017).

Menurut Idham, massa yang mengepung gedung LBH Jakarta adalah para korban berita hoak, mereka memprotes kegiatan diskusi yang sama sekali tidak diselenggarakan oleh LBH Jakarta hanya berdasarkan informasi yang beredar di media sosial.

“Itu tadi, isu yang berkembang, kadang-kadang di medsos hoax. Itu yang sehingga dijabarkan oleh orang-orang yang hanya menerima informasi sepihak,” terangnya.

Idham menjelaskan, pihaknya telah berupaya meluruskan informasi hoax tersebut. Namun, massa aksi tidak peduli dan berusaha menduduki gedung LBH Jakarta hingga berujung ricuh, banyak fasilitas yang dirusak oleh mereka sehingga terpaksa dibubarkan oleh polisi.

“Sehingga kira-kira jam 01.00 kami melakukan upaya persuasif untuk mereka dibubarkan. Tapi, karena situasi tidak memungkinkan, akhirnya kami bubarkan melalui water cannon,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sekelompok massa Anti-Komunis menggeruduk gedung LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat sejak Minggu 17 September 2017. Massa memaksa masuk ke kantor LBH Jakarta memprotes acara diskusi bertajuk ‘Asik Asik Asik: Indonesia Darurat Aksi’. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Jakarta – Akun Twitter TNI Angkatan Udara, @_TNIAU, meragukan keterangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot ...