Jakarta – Polisi menetapkan empat orang tersangka dalam kasus peredaran Pil PCC (paracetamol, caffeine, dan carisoprodol). Hasil ini merupakan rangkaian dari operasi di Pulau Jawa.

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pengedar PCC Pulau Jawa

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengungkapkan bahwa operasi yang diantaranya dilakukan di Bandung dan Surabaya itu juga mendalami keterangan tiga orang saksi. “Yang dinaikkan menjadi tersangka 4 dan 3 orang saksi,” kata Eko kepada Okezone melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Keempat tersangka itu identitasnya masih dirahasiakan oleh pihak berwajib. Esok hari, Jumat 22 September 2017 Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri akan gelar konferensi pers. “Masalahnya kami sekarang sudah semuanya terungkap, nah hari Jumat kami rilis,” ungkap Eko.

Dalam penggeledahan di salah satu pabrik yang ada di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 19 September 2017. Polisi mengamankan satu orang tersangka berinisial H.

Kemudian, penggeledahan di salah satu pabrik yang berada di daerah Cimahi, Jawa Barat terkait peredaran Pil PCC Senin 18 September 2017, polisi berhasil menyita barang bukti (barbuk) yang diduga menjadi bahan olah Pil PCC berton-ton.

Dalam hal ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan instruksi untuk seluruh Polda yang ada di Indonesia untuk menggelar razia ke tempat-tempat yang ditenggarai menjual obat-obatan ilegal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)