Jakarta – Sebagai salah satu nama lama yang sedang berupaya bangkit kembali di pasaran smartphone Indonesia, Motorola tak mau ketinggalan tren dual camera.

Moto G5S Plus, Smartphone Android dengan Kamera Ganda

Pabrikan yang diakusisi oleh Lenovo pada 2014 lalu ini meresmikan smartphone kamera ganda pertamanya, Moto G5S Plus, di Tanah Air lewat sebuah acara di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Kedua unit kamera ganda Moto G5S Plus sama-sama memiliki resolusi 13 megapiksel. Salah satu kamera menangkap foto warna, sementara lainnya monokrom.

Jepretan kedua kamera kemudian digabungkan dalam sebuah frame final yang diklaim memiliki tingkat detail lebih tinggi, dibandingkan jika hanya memakai salah satu kamera.

Kamera ganda Moto G5S Plus sekaligus bisa dipakai untuk memotret dengan efek depth-of-field (bokeh), di mana subjek utama tetap tampil tajam, sementara latar belakang/depan tampak buram, ala foto DSLR.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan turut dibekali fasilitas LED flash untuk memudahkan pemotretan selfie di situasi gelap.

Cangkang unibody Moto G5S Plus yang memiliki layar 5,5 inci dibuat dari logam aluminium. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.1.1 “Nougat” yang dijanjikan segera mendapat upgrade ke Android 8 Oreo.

Jeroan perangkat ini mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB, pemindai sidik jari di bagian depan, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)