Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Minta Isu PKI Tak Diboncengi Kepentingan Politik

Wiranto Minta Isu PKI Tak Diboncengi Kepentingan Politik

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto akhirnya ikut angkat bicara dengan mengatakan bahwa penyelesaian maslah terkait peristiwa 1965 dan pelanggaran HAM didalamnya tak bisa deselesaikan secara yudisial.

Wiranto Minta Isu PKI Tak Diboncengi Kepentingan Politik

Hal ini ia ungkapkan karena kejadian yang sudah larut lama sehingga para saksi kejadian tersebut sebagian besar telah meninggal. Maka dari itu ia tetap menyerukan penyelesaian masalah secara non-yudisial.

Saat ditemui di Kompleks Istana Negara, dirinya berkata “Maka cara-cara nonyudisial yang kita kedepankan. Bagaimana? Ini akan kita kembangkan bersama-sama,”

Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa Indonesia memiliki modal kuat tentang kultur masyarakat yang mengedepankan jalan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan konflik di masa lalu.

Maka itu, perdebatan mengenai hal ini agar disudahi supaya negara tidak terus menerus terbelenggu dan terjebak masa lalu. Karenanya, pemerintah meminta kesadaran masyarakat untuk melihat kepentingan bangsa ke depan.

Wiranto mengimbau, agar tidak menjadikan isu PKI menjelang 1 Oktober untuk kepentingan politik. “Saya mengimbau masalah ini kita selesaikan proporsional secara jernih, dengan musyawarah mufakat, kita bincangkan. Jangan tuduh menuduh lagi,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Bakal Usung Suami Arumi Bachsin Sebagai Pendamping Khofifah ?

Golkar Bakal Usung Suami Arumi Bachsin Sebagai Pendamping Khofifah ?

Jakarta – Untuk pertarungan Pilkada 2018 nanti, Golkar sudah mantap mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar ...