Aragon – Salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, melalui sarangkaian sesi di hari pertama lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Aragon dengan performa yang sangat menjanjikan.

Marquez Sangat Yakin Bisa Dapat Podium di MotoGP Aragon

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Marquez mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, yakni 2 menit 1.243 detik. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, Marquez menempati urutan keempat dengan catatan waktu 2 menit 0.459 detik.

Dengan hasil positif pada dua sesi latihan bebas tersebut, wajar jika Marquez diunggulkan bisa meraih pole position di sesi kualifikasi nanti. Bahkan banyak yang memprediksi Marquez bakal kembali meraih podium ketika balapan MotoGP Aragon pada akhir pekan ini berlangsung.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Marquez sendiri. Marquez pun mengakui bahwa targetnya memang meraih podium pertama di MotoGP Aragon. Namun ia harus fokus untuk bisa meraih pole position di sesi kualifikasi nanti.

“Tentu saja, saya menargetkan 25 poin di sini (MotoGP Aragon). Terlebih kami saat ini masih memiliki lima balapan tersisa, dan kemenangan di Aragon semakin memperbesar kans untuk mengantarkan kami menjadi juara dunia,” jelas Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (23/9/2017).

“Akan tetapi kejuaraan dunia tahun ini benar-benar sangat sulit untuk bisa diprediksi. Jadi, kami hanya ingin fokus untuk serangkaian sesi latihan pada esok hari, dan berharap bisa meraih posisi terbaik saat kualifikasi,” tandas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Marquez saat ini memang tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut sukses mengoleksi 199 poin dari 13 balapan yang sudah berlalu. Kemenangan di MotoGP Aragon nanti pun kian memperbesar kansnya untuk jadi juara dunia MotoGP 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)