Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Campur Tangan Asing Dibalik Isu Kegaduhan TNI ?

Ada Campur Tangan Asing Dibalik Isu Kegaduhan TNI ?

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu beredar sebuah informasi yang jadi pembahasan panas di ruang publik setelah sebuah akun Twitter Radio Elshinta berkicau tentang pernyataan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Ada Campur Tangan Asing Dibalik Isu Kegaduhan TNI ?

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Kicauan tersebut tertanggal 22 September 2017 pada hari sabtu pukul 12.42 WIB lalu. Kicauan itu juga menyebutkan adanya institusi yang mencatut nama Presiden untuk mendatangkan 5.000 senjata secara ilegal.

“Panglima TNI menyebutkan ada institusi tertentu yang mencatut nama Presiden untuk mendatangkan 5 ribu senjata secara ilegal (ros),” kicau radio Elshinta.

Kondisi yang terjadi di ruang publik ini mebuat pengamat intelijen dari Universitas Indonesia (UI), Ridwan Habib memberikan komentarnya. Ia menilai adanya pihak ketiga yang berusaha mencoba untuk mengadu domba antara Panglima TNI, Kepolisian RI dan Badan Intelijen Negara.

Ridwan juga menduga bahwa isu yang dihembuskan ini adalah salah satu upaya untuk membuat suasana Indonesia menjadi gaduh dan menaruh curiga pada kepolisian, BNI dan TNI. Padahal sebenarnya hubungan ketiga instansi tersebut saat ini masih baik-baik saja.

Baca juga : Panglima TNI Tampik Isu Lakukan Manuver Politik

Menurutnya dalang dibalik upaya pecah belah ini adalah pihak asing. Namun sayangnya ia tidak menjelaskan secara lebih rinci mengenai pihak asing tersebut.

“Operasi intelijen asing yang sangat berbahaya karena mengadu domba para Bhayangkari Negara, padahal hubungan Panglima, Kepala BIN, Kapolri harmonis dan baik-baik saja,” tegasnya.

Selain agar hilang kepercayaan terhadap pemerintah, Ridwan juga meyakini bahwa tujuan pihak asing tersebut adalah untuk mengganggu pembangunan di Indonesia.

“Masyarakat dibuat tidak tenang oleh isu-isu sehingga merasa resah dan tidak percaya pada pemerintah, ini sangat berbahaya,” tuturnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua GNPF MUI : Kalau Bisa Reuni 212 Diadakan Setiap Tahun

Ketua GNPF MUI : Kalau Bisa Reuni 212 Diadakan Setiap Tahun

Jakarta – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir mengharapkan ...