Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Desain Kaos Turn Back Quran Yang Menuai Polemik

Inilah Desain Kaos Turn Back Quran Yang Menuai Polemik

Jakarta – Penjualan kaus bertuliskan TURN BACK QURAN kali ini memunculkan polemik. Entah apa maksudnya. Sebab kata ‘turn back’ jika diartikan dalam bahasa Indonesia bermakna melawan.

Inilah Desain Kaos Turn Back Quran Yang Menuai Polemik

Mungkin pembuat kaus ini tak bermaksud melakukan penistaan agama, hanya belum memahami arti kata ‘turn back’ sebenarnya.

Kaos Turn Back Quran ini banyak dijual di toko online, salah satunya bukalapak. Kaus berlengan pendek warna putih dan hitam ini dijual dengan harga Rp 99.000. Penjual menyebut, kaus yang mereka jual bertemakan Islami.

Namun saat ini penjual menuliskan bahwa stok kaus tersebut habis.

Sementara itu Sekretaris Komisi Fatwa MUI, KH Asrorun Niam, mengatakan penjualan kaus ini perlu diselidiki. Apakah penjual memang tidak mengerti, atau ada unsur kebencian.

“Perlu diselidiki. Itu karena faktor ketidakmengertian atau faktor permusuhan. Kalau ternyata karena faktor ketidakmengertian, harus diberi tahu. Tapi kalau faktor kebencian perlu langkah hukum,” katanya.

Dia meminta, kaus tersebut harus ditarik dari peredaran. “Terlepas dari itu semua harus ditarik dan dihentikan. Jangan disebarluaskan apalagi untuk olok-olok,” ujar Asrorun.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Jakarta – Achmad Baidowi selaku Anggota Komisi II DPR RI akhirnya ikut berkomentar mengenai keputusan ...