Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Anak-anak Ikut Nobar Film G 30S/PKI di DPP Gerindra

Ada Anak-anak Ikut Nobar Film G 30S/PKI di DPP Gerindra

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menggelar acara nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Acara tersebut digelar di halaman kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, pada hari Jumat (29/09/2017) malam.

Ada Anak-anak Ikut Nobar Film G 30S/PKI di DPP Gerindra

Ada Anak-anak Ikut Nobar Film G 30S/PKI di DPP Gerindra

Namun sayangnya ada yang tak seharusnya saat acara nobar tersebut. Film yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB ini rupanya tak hanya ditonton oleh orang dewasa melainkan juga ditonton oleh anak-anak SD.

Anak-anak SD yang ikut melihat film kontroversial tersebut juga tampak didampingi oleh para orang tua masing-masing. Padahal dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI itu beberapa kali terdengar kata-kata yang kurang pantas untuk didengarkan.

Baca juga : Jokowi Ajak Warga Bogor Nonton Bareng Film G 30S/PKI

Selain itu, ada juga simbol-simbol PKI seperti palu arit juga terlihat dibeberapa bagian scene film serta beberapa adegan sadis pembunuhan 7 Jenderal tanpa sensor. Contoh beberapa adegan sadis yang tak seharusnya dilihat oleh anak-anak itu seperti adegan diseret secara paksa dan ditembak.

“Saya sengaja mengajak anak saya nonton agar mengetahui sejarah. Saya juga beritahu anak saya tentang film ini sebelumnya,” kata Ratna, salah satu orang tua yang mengajak kedua putrinya.

Meski sempat gerimis, penonton yang berasal dari warga sekitar kantor DPP Partai Gerindra tetap tampak antusias untuk menghadiri serta menonton film yang penuh kontroversi yang berdurasi lebih dari 1,5 jam tersebut.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menampik Isu Teror di Pernikahan Kahiyang Ayu

Polisi Menampik Isu Teror di Pernikahan Kahiyang Ayu

Solo – Pihak Kepolisian akhirnya memberikan pernyataan mengenai isu penyerangan yang akan terjadi di pesta ...