Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Nilai Pernyataan Try Sutrisno Tidak Tepat

Amien Rais Nilai Pernyataan Try Sutrisno Tidak Tepat

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merespons tudingan wakil presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno yang menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa.

Amien Rais Nilai Pernyataan Try Sutrisno Tidak Tepat

“Omongannya Pak Try itu ngawur yang sengawur-ngawurnya, itu aja,” ujar Amien pada Senin (2/10/2017).

Try Sutrisno sebelumnya menyampaikan kekecewaannya terhadap Amien Rais karena saat menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tak konsisten dalam langkah mengamandemen UUD 1945 yang terjadi selama empat kali di eranya menjabat, 1999-2004.

Try Sutrisno kecewa karena amandemen konstitusi membuat MPR sebagai lembaga tinggi negara kehilangan taring. Karena tak berwenang lagi melantik presiden. Try juga menyesalkan amandemen konstitusi itu membuat hilangnya porsi utusan golongan.

Namun, Amien menilai ia tak perlu jauh berpolemik terkait dengan tudingan Try Sutrisno karena pernyataannya ngawur. “Saya tak perlu memberikan jawaban karena omongannya ngawur,” ujarnya. Meski demikian, Amien mengakui pihaknya memang pernah menyambangi Try Sutrisno di kediaman pribadinya.

Baca juga: Polisi Amankan Beberapa Bukti dari Rumah Jonru

Sayangnya, Amien Rais enggan menjelaskan lebih jauh tentang pertemuan di rumah Try Sutrisno itu terkait dengan polemik amandemen UUD 1945. “Saya memang pernah ke rumahnya Pak Try, itu saja, tapi saya tidak akan menanggapi (tudingan pengkhianat),” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Jakarta – Achmad Baidowi selaku Anggota Komisi II DPR RI akhirnya ikut berkomentar mengenai keputusan ...